Loading...

Bagaimana Wujud dan Rupa Allah?


pondokfirman.blogspot.com
Bagaimana Wujud dan Rupa Allah?. Seorang guru Sekolah Minggu pada suatu hari memberikan sebuah tugas kepada murid-muridnya untuk menggambarkan bagaimanakah pengertian mereka tentang Allah. Maka mulailah anak-anak kecil itu menggambarkan konsep mereka tentang Allah di atas sehelai kertas.
        Ada anak yang menggambar seorang raksasa dengan kekuatan yang luar biasa, sebab kata anak itu, Allah adalah sang pencipta yang maha kuasa. Ada pula yang menggambar seorang yang berjubah panjang dengan wajah yang penuh dengan welas asih, sebab anak ini sering melihat gambar Tuhan Yesus dalam gambar-gambar Sekolah Minggu yang dibagikan kepadanya. tetapi ada seorang anak yang lain daripada yang lain. Di kertasnya ia menggambarkan sebuah mata yang besar sekali.
Guru Sekolah Minggu Ini menjadi heran sekali dan ia bertanya apa maksud anak itu menggambar mata yang sedemikian besar.
          Anak itu menjawab: "Bu, orang tua saya selalu mengatakan bahwa mata Allah itu selalu melihat apa yang diperbuat oleh manusia. Jikalau manusia berbuat baik, Allah pasti melihat, dan apabila manusia berbuat jahat, Allah pasti melihatnya juga. Itulah sebabnya saya menggambar sebuah mata yang besar di kertas ini".
         Mendengar penjelasan itu, guru Sekolah Minggu ini mengangguk-anggukkan kepalanya dengan penuh pengertian.


Amsal 15:3: "Mata TUHAN ada di segala tempat mengawasi orang jahat dan bai" . Mazmur 139:7-12: "kemana aku dapat menjauhi rohMu? Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situ pun Engkau. Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut, juga di sana tanganMu akan menuntun aku, dan tangan kananMu memegang aku. Jika aku berkata "Biarlah kegelapan saja melingkupi aku, dan terang sekelilingku menjadi malam," maka kegelapanpun tidak menggelapkan bagiMu, dan malam menjadi terang seperti siang."

(Oleh: Pdt. Ishak Sugianto, Madu Surgawi)



Terimakasih atas kunjungan Sobat sekalian.
Bila anda suka dengan artikel ini silahkan Follow via Twitter, Like Via Facebook, Share di jejaring sosial, atau berlangganan Artikel dari blog ini secara gratis. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah, secepat munggin saya akan balas dan perbaiki.
[mau copas artikel, silahkan tetapi tolong cantumkan sumbernya, demi kenyamanan kita semua].
Salam Blogger!!!
 photo Cap-TTd.jpg, Pondokfirman.blogspot.com.
Pdt. Andrey Christianto, S.Th
Admin

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Bagaimana Wujud dan Rupa Allah? 4.5 5 Unknown Kamis, 21 November 2013 B agaimana Wujud dan Rupa Allah?.  Seorang guru Sekolah Minggu pada suatu hari memberikan sebuah tugas kepada murid-muridnya untuk me...


Jika anda merasa artikel di blog ini bermanfaat, Daftarkan email anda untuk mendapatkan update secara gratis langsung ke email anda dari Pondok Firman blog ini, jadi tunggu apalagi?? daftar sekarang juga..!! Gratis..!!!

author picture

About Author

Perkenalkan, Saya Pdt. Unknown, S.Th. Saya adalah seorang Bloger sederhana, yang mengisi waktu luang saya dengan mencoba sesutu yang baru yang bisa mengasah kreatifitas saya. Saya merupakan Owner beberapa Blog termasuk Blog:: Pondok Firman. Sejak tahun 2011 Saya bekerja sebagai vikaris di Resot GKE Seruyan Hulu. Salah satu pedalaman di Kalimantan Tengah yang masih jauh dari kemajuan, dan sekarang saya dipercayakan menjadi pendeta di Jemaat GKE Sungai Rangit, Pangkalan Bun, Kal-Teng. Untuk mengenal saya lebih dekat sobat sekalian bisa menghubungi saya melalui G+ @ Unknown , atau contact lainnya yang tertera di blog ini seperti Facebook or Twitter.

Tidak ada komentar

Posting Komentar