Loading...

Doa yang keliru

Doa yang Keliru. Ada seorang anak kecil yang diajari berdoa oleh ayahnya. Doa itu sangat sederhana, doa untuk makan: “Ya Tuhan, terima kasih untuk makanan ini, Amin.” Hanya doa itulah yang dapat diucapkan oleh anak kecil ini.
pondokfirman.blogspot.comPada suatu hari anak ini sedang asyik bermain-main di sebuah tanah lapang, dan tiba-tiba seekor singa terlepas dari kandangnya dan lari ke sana-ke mari. Semua orang lari tunggang langgang untuk menyelamatkan diri mereka dari singa tersebut. Namun anak kecil itu sedang asyik bermain-main sehingga tidak sadar akan ancaman bahaya, padahal singa tersebut sedang berlari menuju ke arah dirinya. Orang-orang segera berteriak memberikan peringatan: “Awas….. Singa yang buas…. bahaya!” Ketika anak itu mengangkat kepalanya, ia melihat singa itu hanya berjarak beberapa meter dari dirinya…..! ia demikian takut dan gemetar, maka tanpa disadari ia berdoa: “Ya Tuhan, terima kasih untuk makanan ini!” Ini tentu doa yang keliru kata-katanya, sebab jelas singa tersebut bukan makanan untuk si anak kecil itu. 
pondokfirman.blogspot.comTetapi Tuahan di surga melihat hati anak kecil yang menjerit minta tolong itu ….. Ketika anak itu selesai mengucapkan “Amin”, ia melihat singa itu berubah arah dan lewat beberapa sentimeter daripada dirinya.

Tidak ada hal yang lain yang lebih Tuhan sukai, kecuali melihat hati manusia yang tulus di hadapan Tuhan. Ketika Samuel diutus untuk mengurapi seorang raja baru bagi bangsa Israel, ia berhadapan dengan anak-anak Isai yang tinggi besar dan gagah perkasa. Samuel terkecoh, sebab ia mengira salah seorang dari mereka yang gagah perkasa itulah yang akan dipilih oleh Tuhan . Tetapi Firman Tuhan demikian Jelas – “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati. “(I Sam. 16:7).

(Oleh: Pdt. Ishak Sugianto, Madu Surgawi)




Terimakasih atas kunjungan Sobat sekalian.
Bila anda suka dengan artikel ini silahkan Follow via Twitter, Like Via Facebook, Share di jejaring sosial, atau berlangganan Artikel dari blog ini secara gratis. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah, secepat munggin saya akan balas dan perbaiki.
[mau copas artikel, silahkan tetapi tolong cantumkan sumbernya, demi kenyamanan kita semua].
Salam Blogger!!!
 photo Cap-TTd.jpg, Pondokfirman.blogspot.com.
Pdt. Andrey Christianto, S.Th
Admin

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Doa yang keliru 4.5 5 Unknown Rabu, 20 November 2013 Doa yang Keliru.  Ada seorang anak kecil yang diajari berdoa oleh ayahnya. Doa itu sangat sederhana, doa untuk makan: “Ya Tuhan, terima ka...


Jika anda merasa artikel di blog ini bermanfaat, Daftarkan email anda untuk mendapatkan update secara gratis langsung ke email anda dari Pondok Firman blog ini, jadi tunggu apalagi?? daftar sekarang juga..!! Gratis..!!!

author picture

About Author

Perkenalkan, Saya Pdt. Unknown, S.Th. Saya adalah seorang Bloger sederhana, yang mengisi waktu luang saya dengan mencoba sesutu yang baru yang bisa mengasah kreatifitas saya. Saya merupakan Owner beberapa Blog termasuk Blog:: Pondok Firman. Sejak tahun 2011 Saya bekerja sebagai vikaris di Resot GKE Seruyan Hulu. Salah satu pedalaman di Kalimantan Tengah yang masih jauh dari kemajuan, dan sekarang saya dipercayakan menjadi pendeta di Jemaat GKE Sungai Rangit, Pangkalan Bun, Kal-Teng. Untuk mengenal saya lebih dekat sobat sekalian bisa menghubungi saya melalui G+ @ Unknown , atau contact lainnya yang tertera di blog ini seperti Facebook or Twitter.

Tidak ada komentar

Posting Komentar